Airmata Dan Pelukan

April 14, 2008 at 3:04 pm 2 komentar

Subhanallah ! Pagi itu, tepatnya hari sabtu, tanggal 12 april 2008 menjadi hari yang sungguh berkesan dalam kehidupanku. Suasana hati yang tadinya mendung kelabu seketika berganti cerah ceria, setelah diguyur oleh tumpahan hujan airmata dan hangatnya pelukan tulus penuh kasih dari suami tercinta. Perbincangan serius yang biasanya berakhir dengan mempertahankan pendapat masing-masing, berganti menjadi pemandangan yang mengharu biru.Ya, jika ini sebuah drama atau cerita dari sebuah  novel percintaan bisa dibilang “Happy Ending”.

Akhir perbincangan kami kali ini menghasilkan solusi yang menentramkan batin. Belum pernah aku mengalami, mendiskusikan suatu persoalan dengan suami yang berakhir dengan tangis dan subhanallah ! dia menangis sambil memelukku yang juga menangis. Semoga Allah SWT memberikan berkahNya pada kami melalui peristiwa ini.

Bagiku, airmata dan pelukan suami saat itu juga menjadi transfer motivasi cinta yang tulus. Ternyata sampai pada hari ini dan detik ini, ketika menuliskan kisah ini transfer motivasi cinta itu masih kuat bertahta dihatiku. Ku iringi doa semoga selamanya ini menjadi solusi dan penyemangat diri dalam mendampingi suami, sehingga senantiasa bergandengan tangan seiring sejalan untuk meraih ridho Allah.
   
Bila sebelumnya aku hanya berada di belakang layar dalam mendukung kegiatan dakwah suami dan sempat memutuskan untuk berhenti, ternyata Allah punya rencana lain dan jika Allah yang berkehendak siapakah yang mampu menolaknya?. Akhirnya, Allah menggerakan hatiku melalui sebuah kalimat indah dari sebuah buku : “Menjadi Muslimah Sukses Dunia Akhirat” yang dari itu aku berguru dan memperoleh ilmu serta mengubah arah hidupku. Kalimat itu berbunyi ;  ketaatan kepada suami merupakan ibadah yang dapat memasukkan muslimah ke surga, sebaliknya tidak mentaati suami padahal ia mengajak kepada kebaikan akan mengakibatkan dosa dan kemurkaan Allah SWT. Maka aku memutuskan untuk kembali, berusaha menetapkan langkah agar bisa seiring sejalan dengan aktivitas dakwah suami, semata-mata aku tidak ingin mendapat murka Allah.

Jika kemudian aku mengalami berbagai peristiwa yang menguji langkah dalam mendampingi aktivitas dakwah suami, hanya hikmah dan hikmah yang justru memperkaya wawasan serta pemahamanku tentang Islam, subhanallah! Satu tekadku minimal aku tidak menambah beban permasalahan jama’ah dan ummat serta berusaha belajar agar bisa memposisikan diri menjadi salah satu solusi bagi ummat. Insya Allah, Amin Ya Rabbal Alamin.

Satu lagi, airmata dan pelukan suami tercinta sebagai trasfer motivasi cinta yang tulus bagiku merupakan definisi bahasa kalbu ; ‘kamu ada, untuk menerima dan melengkapi kekuranganku’. Semoga Allah menguatkan langkahku, la haula wa la quwwata illa billah.***

Entry filed under: Menulis. Tags: .

Dance With My Dream Indahnya Silaturrahmi

2 Komentar Add your own

  • 1. sapri MK  |  April 15, 2008 pukul 6:30 pm

    amien, perkenankanlah ya allah!
    kamu tidak seperti yang aku alami, saat aku memberikan pepadah seperti apa yang kau utarakan itu, eh,,dia malah diam membisu dan tak meng-indahkannya, sehingga apa yang terjadi, kau tahu sendirilah gmana sikap seorang perempuan thd suaminya, dia malah pulang ke ortu, dan menyatakan sesuatu yang tak di duga sama sekali…
    cukup, cuma itu yang bisa terungkap, semoga kau tidak seperti dia…amien

    salam kenal selalu

    urang banua

    Balas
  • 2. No Name  |  April 20, 2008 pukul 10:59 pm

    Amin ya Robbal ‘alamin…

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

April 2008
S S R K J S M
« Mar   Jul »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: