Diam atau Bergerak ?

Februari 15, 2011 at 7:32 pm Tinggalkan komentar

Bersama remaja autis di sekolah autis fredofios Jogja

Sakit fisik ataupun mengalami problem psikologis hendaknya membuat kita tetap berbuat, do something! Ikhtiar dengan berobat, berdoa, dan tetap melakukan hal-hal positif dalam hidup kita. Karena modal termahal dalam hidup kita adalah usia, selama umur masih ada, masih tersedia peluang untuk melakukan kebaikan yang bisa menjadi investasi bagi rumah masa depan, yaitu alam kubur dan kehidupan negeri akhirat.

Sangat mungkin ketika dalam berikhtiar kita mengalami rasa sedih dan kecewa karena kesembuhan yang tidak kunjung di dapat seperti yang diharapkan. Bisa Jadi Allah tengah menguji keimanan dan kesungguhan kita dalam memohon kepada-Nya, bisa juga sebagai penghapus dosa-dosa, lalu dengan itu Allah hendak meninggikan derajat kita. Wallahu ‘alam…kita perlu menguatkan kesabaran, keikhlasan, kepasrahan, dan keyakinan akan kekuasaan Allah yang apabila Ia menghendaki sesuatu terjadi hanya mengatakan ‘Jadilah’ maka terjadilah ! (kun fayakuun).

Lalu apakah perlu kita menunggu kesembuhan untuk berbuat sesuatu hal positif ? Apakah ada jaminan diri ini masih bernyawa esok hari ?…bagaimana jika kesembuhan itu tidak kunjung didapat hingga ajal menjemput. Diam atau bergerak ? Bergerak membuat hidup kita lebih berwarna, lebih dinamis, lebih bermakna, dan berpeluang memberi manfaat kepada orang lain. Sementara diam menciptakan kejenuhan, stres, pikiran-pikiran negatif yang membuat diri terpuruk dan mundur.

Mari berlomba-lomba dalam melakukan hal-hal positif dan kebaikan. Seimbangkan kebutuhan akal, tubuh, dan jiwa (ruh) kita. Semoga Allah menguatkan kesiap-siagaan kita untuk bergerak dalam melakukan aktivitas-aktivitas positif dan kebaikan. Semoga Allah meluruskan niat kita semata-mata mengharapkan keridhoan-Nya, dan menganugerahi kita khusnul khotimah. Amin Allahuma amin.

Entry filed under: Psikologi. Tags: .

Harmonisasi Dualisme Diri Tips Tepat Memilih Bra

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Februari 2011
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: