Cara Meramaikan Website/Blog Tanpa Harus Promosi

Februari 23, 2011 at 7:13 am 6 komentar


Siapa bilang untuk mendatangkan pengunjung dan ramaikan website atau blog harus membutuhkan promosi. Selama ini memang cara yang sering ditempuh oleh internet marketer agar mendapatkan trafik memang harus demikian.

Dan hal semacam itu bukan menjadi rahasia bahwa kegiatan promosi merupakan ujung tombak dari serangkaian kegiatan dalam berbisnis di internet. Tanpa promosi mustahil penjualan dapat terjadi, sebagian orang bilang no traffic no sales, dan trafik sendiri datang dari promosi.

Lantas bagaimana bisa ramaiakan website/blog sedangkan promosi tidak dilakukan ?

Sebenarnya teknik ini sama halnya dengan cara promosi lainnya, tapi mungkin saja berbeda istilah dengan pengertian yang selama ini kita jumpai. Misalkan saja seperti beriklan di web-web iklan baris, komentar di blog teman atau PPC marketing.

Solusi bagi Anda yang tidak mau repot promosi baik yang berbayar maupun yang gratis seperti di atas adalah minimal wajib bagi Anda dengan membuat website atau blog terlebih dahulu, jika syarat tersebut telah Anda penuhi, maka tahap selanjutnya adalah meramaikannya.

Penasaran ? Berikut cara sederhananya:

Perbanyaklah konten pada website/ blog Anda. Artinya apa ? Anda harus banyak (rajin) menulis. Ya, dengan banyaknya konten di website dan blog Anda, itu sama halnya Anda “memberi makan” pada robot search engine.

Dengan begitu, akan banyak sekali perbendaharaan kata blog Anda yang tersimpan di database search engine, sehingga ketika user memangggil dengan mengetikkan suatu kata kunci, web/blog Anda juga diprioritaskan untuk ditampilkan.

Semakin banyak konten blog Anda, semakin baik karena akan semakin banyak pula konten blog Anda yang tersimpan di database mereka, itu artinya Anda akan dibantu Google mendatangkan trafik secara gratis tanpa Anda harus promosi kesana kemari.

Ya, ini adalah buah dari Anda sebelumnya yang rajin menulis, terlebih konten yang Anda posting sangat informatif, maka tidak segan-segan mesin pencari seperti Google menayangkan postingan Anda diurutan terbaik di hasil pencarian.

Dan lagi, jika tulisan Anda banyak memberikan manfaat pada orang, mereka juga tidak segan-segan untuk menaruh link Anda ke web mereka, bahkan jika ada postingan terbaru mereka juga dengan senang hati mensharingkan postingan baru Anda tersebut ke berbagai situs social media seperti Facebook.

“Bukankah ini cara ampuh meramaikan website/blog tanpa harus promosi !”

Tentunya teknik ini hanya bisa digunakan bagi Anda yang mau bersabar, meluangkan waktu dan menjadikan pekerjaan menulis itu bukan menjadi beban melainkan hobi dan sharing pengalaman.

Dengan begitu, tulisan Anda akan mengalir deras dengan sendirinya, dan tanpa Anda sadari jumlah postingan Anda semakin banyak dan trafikpun mengalir dengan sendirinya.

Bagi Anda yang tertarik dengan teknik ini namun belum terbiasa, mungkin di awal akan terasa sulit karena memang belum terbiasa, tapi percayalah jika kita rajin dan tekun, dengan sendirinya ide-ide menulis itu akan mengalir deras seperti disebutkan di atas. Dan Andapun tidak harus bingung kesana-kemari melakaukan promosi.

Dan alangkah baiknya jika teknik meramaikan website/blog dengan rajin menulis ini, Anda kombinasikan dengan teknik SEO dengan mengincar keyword utama yang Anda targetkan, niscaya hasilnya lebih luar biasa lagi. Anda bisa pelajari teknik SEO ini di : TOP 10 Google.

Selamat mencoba

(Sumber: kuncimarketing.com)

Entry filed under: Wirausaha. Tags: .

Kiat Sukses Jualan (Apapun) Lewat Blog Cara Murah Meriah Hilangkan Jerawat

6 Komentar Add your own

  • 1. rahmadona  |  Februari 23, 2011 pukul 7:19 am

    wah gak nyangka apa yg sdh aku praktekan sesuai dg tips yg ada di artikel ini…maaaantaaabbb!!!

    Balas
  • 2. Idi suwardi  |  Februari 23, 2011 pukul 9:25 am

    Kunjungan pagi hehehe😀, membaca tulisan ini menambah inspirasi dan pengetahuan. Sekalian saya share ke taman-teman, mogo-moga bermanfaat untuk yang lainnya.

    Balas
    • 3. rahmadona  |  Februari 23, 2011 pukul 8:30 pm

      salam kenal;)thanks udah berkunjung…boleh,boleh..biar bermanfaat jg buat yg lainnya…

      Balas
  • 4. Idi suwardi  |  Maret 6, 2011 pukul 1:20 am

    ada yang mau tukeran link saya blog saya? kalau mau silahkan kunjungi http://idisuwardi.wordpress.com

    Balas
  • 5. deyahya  |  Maret 28, 2011 pukul 3:03 pm

    sob maksih banget infonya,,,makin semangat nie buat tulis menulis,,,maaf y tinggalin jejak dulu ah http://www.deyahya.blogspot.com

    Balas
  • 6. amri  |  Oktober 15, 2011 pukul 9:47 pm

    Berikut ini juga salah satu
    Tips meramaikan Blog

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Februari 2011
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: