Cara Merawat Kecantikan dari Dalam

Februari 23, 2011 at 2:34 pm

Sumber: www.AnneAhira.com

Kecantikan adalah sesuatu yang sangat dibanggakan oleh kaum wanita. Mereka akan sangat senang bila dibilang “cantik”. Sebaliknya, mereka akan sedih dan mungkin stres bila dibilang “tidak cantik”.

Definisi cantik

Sebenarnya, apa sih definisi cantik itu? Apa ciri seseorang dikatakan cantik? Bila kita mengacu pada teori relativitasnya Einstein, tentu yang disebut dengan cantik itu berbeba-beda menurut tiap orang. Boleh jadi menurut orang-orang tertentu, orang yang bertubuh langsing itu cantik, tapi bagi orang-orang yang lainnya malah sebaliknya.

Tiap negara juga memiliki definisi cantik yang berbeda. Di Jepang, seorang wanita dikatakan cantik apabila memiliki kulit yang halus, mulus, serta rambut yang lurus. Hal itu sangat berbeda dengan definisi cantik di Indonesia yang menyatakan bahwa seorang wanita dinyatakan cantik bila tubuhnya langsing. Sebaliknya, di Mauritania seorang wanita dikatakan cantik bila memiliki tubuh yang besar.

Cantik secara umum

Adapaun, definisi cantik secara umum kurang lebih seperti ini, “berkulit putih, berbadan langsing, berhidung mancung, berambut lurus, dan bermata lebar.”

Namun, tidak semua wanita dilahirkan dalam kondisi yang “cantik” sesuai dengan definisi di atas. Itu sebabnya, mereka berlomba-lomba mengubah bentuk tubuhnya sesuai standar sekalipun harus membayar mahal.

Bagaimana menjadi cantik?

Setiap wanita di dunia ini sudah memiliki modal cantik. Yang mereka perlukan adalah ilmu cara merawat kecantikan agar semakin bersinar.

Berikut ini adalah cara merawat kecantikan, yaitu:

1. Bersyukur

Hal terpenting yang harus dimiliki setiap wanita. Rasa syukur akan membuat seorang wanita memancarkan aura kecantikannya dari dalam. Bersyukurlah karena Tuhan telah menciptakan kita dengan sempurna. Yakinlah, bahwa kita cantik, meski bukan yang tercantik.

2. Percaya diri

Bila kita selalu menganggap kurang dan kurang, hal itu akan mempengaruhi rasa percaya diri kita. Alangkah baiknya bila kita bersyukur, karena hal tersebut akan memupuk rasa percaya diri.

Bila kita sendiri sudah tak bisa lagi menghargai diri dengan selalu menganggap kurang dan kurang, bagaimana dengan orang lain? Oleh sebab itu, cintai diri sendiri dan percayalah bahwa kita cantik.

3. Cerdas

Kecerdasan akan membuat wanita menjadi lebih menarik dibandingkan dengan yang tidak cerdas. Wanita yang rajin membaca akan terlihat lebih bersinar. Cantik bukan hanya didukung oleh penampilan fisik yang oke, namun juga pengetahuan yang luas.

4. Sabar

Sabar akan membuat hati kita tenang. Sabar bukan berarti pasif. Sabar ialah percaya akan proses. Bahwa segala sesuatu tak ada yang instan dan pasti membutuhkan proses. Sabar akan membuat hati kita nyaman dan tenang. Pada akhirnya akan membuat diri kita semakin cantik.

Cara merawat kecantikan yang telah dipaparkan di atas adalah cara merawat kecantikan dari dalam. Ya, bila cara merawat kecantikan dari luar kebanyakan wanita sudah mengetahuinya. Namun, mereka kadang lupa, bahwa cara merawat kecantikan itu tak hanya fisik semata, namun juga nonfisik. Dengan begitu, kecantikan bukan sekadar pemandangan indah yang segar di pandang mata namun juga sesuatu yang bisa menenangkan hati dan menginspirasi.

Entry filed under: Salon Kepribadian. Tags: .

Kiat Sukses Berbisnis Ala Rasulullah Pusat Kecantikan Spa: Rileks Badan, Rileks Pikiran


Kalender

Februari 2011
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: