Mengasah Keahlian dengan Kursus Kecantikan

Februari 23, 2011 at 3:00 pm

Sumber: www.AnneAhira.com

Ingin membuka usaha rias dan kecantikan, namun tidak memiliki keahlian make up? Tidak perlu bingung, dengan waktu yang tidak begitu lama, Anda sudah bisa memiliki keahlian merias. Caranya, ikutilah kursus kecantikan

Manfaat Mengikuti Kursus

Kursus kecantikan adalah kegiatan non-formal, yang bertujuan untuk memberikan pelatihan bagi siswa-siswanya. Dengan mengikuti kursus kecantikan, bakat Anda bsa terasah. Namun, walaupun tidak ada bakat, jangan putus asa. Rajinlah mempelajari dan mempraktikkannya. Pasti Anda akan sama hebat atau mungkin lebih hebat dari mereka yang berbakat. 

Banyak manfaat yang bisa Anda dapat dengan mengikuti kursus, di antaranya sebagai berikut.

  1. Anda akan lebih paham teori juga praktik.
  2. Anda akan mendapatkan pengetahuan yang berhubungan dengan wajah, bentuk wajah, warna kulit, jenis kulit, dan lain-lain.
  3. Anda akan lebih tahu tentang peralatan kecantikan dan kegunaannya.
  4. Anda akan mendapatkan lebih banyak tentang masalah atau yang berhubungan dengan kecantikan.
  5. Relasi dan jaringan Anda akan semakin luas.

Kursus dan Peluang Kerja

Dengan dibukanya kursus kecantikan, jumlah pengangguran berkurang. Hal ini disebabkan bukan hanya tempat pelayanan jasa yang membutuhkan karyawan, namun kursus kecantikan juga merangsang orang untuk berwirausaha. Orang akan tertarik membuka salon dan tempat perawatan kecantikan lainnya. 

Kursus keacantikan bukan hanya make-up/perawatan wajah. Ada pula kusus kecantikan untuk tubuh. Salon yang dulu hanya dianggap sebagai tempat merawat dan mempercantik rambut, sekarang lebih luas cakupannya.

Salon sekarang lebih memberikan pelayanan yang bervariasi untuk para pelanggan yang datang. Selain mengurusi jasa pemotongan, pengecatan, perawatan rambut, di salon juga terdapat beragam jasa perawatan tubuh, misalnya mandi sauna, manikur, pedikur, luluran, facial, dan sebagainya.

Perubahan tersebut disebabkan karena permintaan dan kebutuhan orang yang berubah dan semakin beragam dalam merawat diri. Faktor lingkungan dan masyarakat juga turut berperan dalam perubahan tersebut.

Kursus Kecantikan dan Bahan Alami

Kursus kecantikan dapat mengembangkan dan mengasah bakat, keahlian serta kemampuan seseorang dalam hal kulit dan wajah, juga tubuh. Banyak kursus kecantikan yang memberikan pengetahuan tentang penggunaan bahan atau produk alami. Mereka juga memprioritaskan penggunaan bahan atau produk alami dalam melakukan perawatan pada ujung rambut hingga ujung kaki.

Hal-hal yang serba alami itu menjadi pilihan, karena lebih aman sehingga tidak ada keluhan dari pelanggan. Berikut adalah beberapa bahan alami dalam perawatan kecantikan.

1.    Bahan Alami untuk Rambut (Sampo, Tonik, dan Krim)

  • Kelapa, dapat membuat rambut jadi lebih bercahaya dan lembut. Kelapa cocok untuk jenis rambut panjang, ikal dan lurus.
  • Ganggang, dapat membuat rambut menjadi segar dan kulit kepala bersih. Ganggang cocok untuk semua jenis kulit.
  • Jahe, dapat membasmi ketombe dan penyakit gatal lainnya. Sampo dengan jenis ini cocok untuk dipakai semua jenis rambut.
  • Pisang, kegunaan sampo yang menggunakan ramuan pisang akan membuat rambut lebih bercahaya, teratur, dan halus. 
  • Jahe cocok digunakan untuk rambut yang kusam, kering, dan ikal.

2.    Bahan Alami untuk Kulit dan Tubuh

  • Mentimun, dapat menyegarkan, melembutkan, dan melembabkan kulit. Jenis kulit yang cocok adalah rambut yang normal dan berminyak.
  • Madu, bisa digunakan untuk masker. Madu bisa mengencangkan kulit dan melindungi kulit dari kelembapan serta cocok untuk semua jenis kulit.
  • Lidah buaya, biasanya kandungan lidah buaya terdapat dalam krim pelembap. Lidah buaya akan membuat wajah yang kasar menjadi halus dan lembut.
  • Kiwi, dapat dipakai sebagai pelembap bibir yang melindungi kulit bibir dari kekeringan akibat sinar matahari, angin, dan udara dingin.

3.    Bahan Alami untuk Kaki

  • Alpukat, selain enak di jus ternyata alpukat dapat melembutkan dan melembapkan kulit, dipakai sesudah mandi. Alpukat cocok untuk kulit normal dan kering.
  • Mangga, dapat melembapkan dengan cepat meresap ke kulit kasar khususnya di bagian siku dan lutut. Cocok untuk kulit kering.
  • Beras dan kulit padi dapat menghaluskan kulit kering yang mengelupas, dengan cara mencampurnya dengan minyak almond. Cocok untuk semua jenis kulit.
  • Batu Apung, bisa membantu menghaluskan kulit yang kasar di tumit, kaki dan sekitarnya. Cocok untuk jenis kulit yang kasar.
  • Mint dapat melembutkan dan menyejukkan kulit yang kasar, dengan cara mencampurnya dengan mentol dan minyak almond. Cocok untuk kulit yang kasar.

Entry filed under: Wirausaha. Tags: .

Terapi Akupuntur 11 Manfaat Blog: Dari Media Aktualisasi Hingga Mendapatkan Penghasilan


Kalender

Februari 2011
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: