Pusat Kecantikan Spa: Rileks Badan, Rileks Pikiran

Februari 23, 2011 at 2:54 pm

Sumber: www.AnneAhira.com

Mengunjungi pusat kecantikan spa dewasa ini merupakan salah satu gaya hidup yang mulai berkembang, terutama di kota-kota besar. Betapa tidak, kesibukan dan stres yang hampir dialami setiap hari oleh masyarakat perkotaan, terutama kaum wanita, membuat pikiran suntuk dan badan tegang. Nah, berkunjung ke spa merupakan salah satu pilihan tepat untuk merilekskan pikiran dan tubuh sehingga segar kembali.

Membuat Spa di Rumah

Namun, terkadang kunjungan ke spa harus berbenturan dengan cuaca yang kurang bersahabat atau lalu lintas yang macet. Oleh karena itu, mengapa tidak membuat paket spa ala Anda sendiri di rumah? Tidak sulit kok, Anda hanya membutuhkan niat, produk spa, dan beberapa peralatan saja.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat daftar produk spa yang harus dimiliki layaknya produk spa di sebuah tempat spa terkenal. Daftar produk spa Anda dimulai dari produk untuk badan, wajah, dan rambut. Selain itu, siapkan pakaian, seperti kimono atau kemben, untuk mempermudah perawatan spa Anda.

Produk yang Anda Butuhkan

Berikut ini merupakan beberapa produk yang Anda butuhkan untuk membuat spa di rumah.

  1. Sikat mandi dengan pegangan panjang.
  2. Washlap lembut.
  3. Bath salt, garam mineral higienis yang dikemas sebagai salah satu produk spa. Memiliki bentuk seperti garam, namun lebih lembut dan berfungsi untuk meregenerasi sel kulit mati. Gosok lembut ke seluruh permukaan kulit Anda.
  4. Minyak essensial aromaterapi. Minyak ini berfungsi sebagai antioksidan, pembersih yang lembut, penyegar, dan pelembap kulit. Minyak essensial ini dibuat dari mahkota bunga, sangat bermanfaat bagi kulit. Selain wanginya yang lembut, minyak ini memperlancar kerja pembuluh kapiler dan mengembalikan vitalitas kulit. Minyak mahkota bunga ini menghilangkan kotoran dan membantu pertumbuhan sel-sel kulit baru yang sehat.
  5. Segelas air mineral yang diberi potongan jeruk lemon atau jeruk nipis akan membantu tubuh tetap segar dan menghilangkan racun dari dalam.
  6. Pembersihan badan. Sikatlah badan menggunakan sikat khusus sebelum mandi (dalam keadaan kering) untuk meningkatkan peredaran darah dan membersihkan racun serta kotoran yang menempel. Lalu, tetesi sikat dengan dua atau tiga tetes minyak essensial. Gosok seluruh permukaan tubuh secara perlahan.
  7. Untuk perawatan kulit wajah, Anda harus memilih produk dengan hati-hati karena kulit wajah lebih halus daripada kulit tubuh lain dan harus diperlakukan secara hati-hati serta penuh kelembutan. Hindari air yang terlalu panas, sabun yang keras, dan pembersih yang membuat kering kulit wajah. Gunakan spons lembut yang ditetesi pembersih antioksidan dan antiradang. Lalu, basuh sampai bersih dan keringkan dengan handuk lembut.
  8. Segarkan rambut Anda dengan pijatan minyak essensial, seperti lavender dan rosemary. Untuk rambut cenderung kering agar senantiasa mengkilap dan halus, tambahkan ¼ ons minyak lavender untuk 16 ons sampo. Untuk rambut berminyak, tambahkan ¼ ons minyak rosemary untuk 16 ons sampo. Untuk mengatasi kekeringan rambut dan kulit dari dalam, perbanyak makan ikan, seperti salmon dan sarden. 

Bagaimana? Tertarik menciptakan dunia Spa Anda sendiri di rumah? Selamat mencoba!

Entry filed under: Relaksasi & Aromaterapi. Tags: .

Cara Merawat Kecantikan dari Dalam Terapi Akupuntur


Kalender

Februari 2011
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: