6 Habits For Healty Skin

Februari 26, 2011 at 3:32 pm Tinggalkan komentar

(Sumber: Conectique.com)

Kesehatan dan keindahan kulit tidak hanya di dapat dengan melakukan perawatan dari luar tubuh. Tetapi juga harus memperhatikan faktor dari dalam. Pikiran dan jiwa yang tenang tanpa tekanan, akan memancarkan aura baik dari dalam tubuh sehingga kulit terlihat sehat dan terawat. Karena itu sangat penting untuk mengendalikan stres Anda! Berikut ini ada enam kebiasaan, yang jika Anda praktekan akan membuat kulit Anda terlihat sehat, semakin muda, cerah dan lebih hidup.

1. Berlatih pernapasan

Atur keseimbangan antara oksigen dan karbon dioksida dalam tubuh untuk menyokong energi. Stres dapat menekan oksigen dengan memperlambat jalannya, karena itu diperlukan latihan pernapasan yang tepat untuk mengendalikan stres.

Kapan harus dilakukan : praktekan cara ini dua kali sehari.

Alasannya : Ketika Anda fokus saat bernapas, maka Anda tidak akan fokus pada hal lainnya. Perubahan mental ini akan membantu menghilangkan stres, membawa Anda ke tingkat kesadaran yang lebih dalam, di mana Anda dapat meletakkan segala sesuatunya ke dalam perspektif.

2. Aktif Berolahraga

Lepaskan semua kecemasan yang mencekam dalam diri Anda dengan membuat tubuh Anda bergerak selama 30 menit atau lebih.

Kapan harus dilakukan: Olahraga hanya dapat mengurangi stres maksimal 2 jam, karena itu Anda harus melakukan aktivitas ini rutin setiap hari, untuk memperoleh manfaat yang lebih besar. Sediakan waktu setidaknya 10 menit dalam aktivitas Anda sehari-hari, misalnya pada saat makan siang, sesudah makan malam, saat bangun tidur dan ketika rumah masih dalam keadaan tenang. Cari cara untuk mencuri waktu agar olahraga masuk ke dalam jadwal harian Anda.

Alasannya : bergerak aktif dapat meningkatkan sirkulasi, yang memberikan lebih banyak nutrisi ke dalam sel dan kulit. Ini juga dapat meningkat kapasitas paru-paru, sehingga Anda dapat mendapat lebih banyak oksigen, mendorong semangat serta dapat memerangi penyakit yang berkaitan dengan usia.

3. Perhatikan asupan makanan

Kurangi mengkonsumsi makanan manis dan berlemak, karena jenis makanan ini juga buruk untuk kesehatan kulit Anda. Ganti asupan tersebut dengan makanan kaya protein seperti ikan, telor, ayam, susu rendah lemak, dan walnut. Juga, berusahalah untuk lebih memperhatikan dengan apa yang Anda makan dan berapa banyak yang Anda makan saat merasa stres.

Kapan harus dilakukan : sebaiknya mengkonsumsi makanan berprotein setiap hari, terutama di awal pagi hari karena protein diyakini dapat membantu mengendalikan nafsu makan.

Alasannya : Protein adalah kunci untuk menghindari perubahan suasana hati dan kekurangan energi. Ini akan membantu Anda menjaga keseimbangan gula darah yang sehat, yang pada gilirannya mempertahankan hormon tertentu (termasuk insulin) dalam pengendalian. Meningkatkan asupan protein juga dapat menambah energi dan melawan rasa lapar yang dapat merusak suasana hati Anda.

Entry filed under: Salon Kepribadian. Tags: .

11 Manfaat Blog: Dari Media Aktualisasi Hingga Mendapatkan Penghasilan Manfaat Madu Sebagai Antibakteri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Februari 2011
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: