Manfaat Madu Sebagai Antibakteri

Februari 26, 2011 at 3:53 pm 2 komentar

(Sumber: Conectique.com)

Saat kulit wajah tampak berjerawat dan muncul noda-noda hitam, Anda pasti berusaha dengan segala cara untuk menghilangkannya. Namun tahukah Anda, cara alami merupakan bentuk perawatan terbaik untuk mengatasi masalah kulit wajah Anda.

Sejak dulu kala, bangsa Mesir telah mengetahui manfaat madu sebagai antibakteri dan menggunakannya untuk perawatan kulit. Salah satu ramuan sederhana ini berkhasiat membersihkan kulit secara alami, mengecilkan pori-pori, mengurangi minyak berlebih, dan mencegah kerutan pada wajah.
Ikuti 4 langkah berikut untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah dan bersih :

1. Pastikan Anda membeli 100% madu murni untuk hasil terbaik! Saat membeli, perhatikanlah label pada botol madu dengan cermat sebelum memutuskan madu mana yang akan dipilih.

2. Gunakan handuk hangat untuk membasuh seluruh permukaan wajah Anda. Ini bertujuan untuk membuka pori-pori wajah Anda. Ambil sedikit madu dengan ujung jari Anda, lalu oleskan pada bagian wajah. Secara perlahan gosokan madu pada wajah dengan gerakan melingkar. Pastikan kedua tangan Anda bersih saat melakukan pemijatan.

3. Untuk hasil terbaik diamkan madu pada wajah selama 10 menit. Ini befungsi agar madu dapat menyerap ke dalam pori-pori dan membunuh bakteri.

4. Basuh wajah Anda dengan air hangat, dan akhiri dengan membilasnya menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori wajah. Ulangi langkah 2 – 4 setiap hari, sepanjang Anda menginginkan kulit wajah yang bersih dan cerah.

Entry filed under: Tips Kecantikan & kesehatan. Tags: .

6 Habits For Healty Skin Manfaat minyak zaitun (olive oil)

2 Komentar Add your own

  • 1. Mega Juwita  |  Juli 20, 2011 pukul 5:59 pm

    kira2 berapa lama ada perubahan jika tiap hari,,memakai masker madu,,,apakah dengan memakai masker madu kulit yang rusak bisa kembali sembuh,mohon di bls ke face book saya

    Balas
    • 2. rahmadona  |  Juli 21, 2011 pukul 4:58 am

      insyaAllah manfaatnya dpt dirasakan setelah melakukan perawatan rutin seminggu sekali selama 10 kali perawatan. tentunya dengan rutin melakukan perawatan harian yaitu membersihkan wajah 2x sehari, terutama perawatan pd mlm hari.coz malam hari saat tepat bagi kulit meregenerasi sel-selnya.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Februari 2011
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: