Wanita-Wanita Pebisnis Hebat, Apa Resepnya, Bagaimana Mereka Bersikap ? ? ?

Februari 27, 2011 at 5:59 pm Tinggalkan komentar

(Sumber: http://www.majalahwk.com)

Martha Tilaar
Berani Memulai, Fokus Pada Bidang yang Ditekuni

Saat ditemui Majalah WK di acara Women Entrepreneur of the Year 2008 di Jakarta beberapa waktu lalu, Pengusaha kosmetik Martha Tilaar (70) mengungkapkan rahasianya menjadi wanita pebisnis sukses. Menurut Martha, sebagai seorang entrepreneur, ia bukan dilahirkan dengan segala ketersediaan dan kemudahaan yang ada. Apa yang dicapai kini adalah sebuah proses panjang yang tidak dapat dilakukan secara instant.

Seringkali, lanjut Martha, para entrepreneur memiliki ide yang berbeda dan berlawanan arus dengan ide kebanyakan. Nyleneh. Karenanya pada tahap-tahap awal adanya ide bisnis, seringkali ide seorang entrepreneur yang sukses awalnya banyak dicemooh orang. “Saya pernah mengalami seperti itu,” ujarnya. Ia berpesan agar kawula muda, terutama para wanitanya berani memulai, berani mencoba bisnis, mencoba fokus pada bidang yang ditekuni dan jangan tergoda untuk mudah berputar haluan.

Puteri Kuswisnuwardhanu
Jangan Menunggu Nasib Baik

Di kalangan pebisnis, nama Puteri Kuswisnuwardhani, Vice President PT Mustika Ratu identik dengan Putri Mahkota.Sebagai Vice President, wakil dari BRA Mooryati Soedibyo, pendiri perusahaan kosmetik ternama di Indonesia, Puteri demikian ia akrab disapa memiliki kesibukan seabrek, mulai dari soal mengorganisasikan perusahaan, hingga aktif berkiprah di berbagai organisasi. Tantangan Puteri ke depan, sebagaimana yang sering disampaikan oleh pendiri PT Mustika Ratu Tbk yang juga ibundanya ini adalah membawa perusahaan ini lebih maju dan merambah pasar global lebih luas. BRA Mooryati Soedibyo, sadar bahwa usaha yang dibangunnya tetap tumbuh dan berkembang jika berada di tangan orang-orang yang mumpuni. Ia telah membekali Puteri semangat kewirausahaan.

PT Mustika Ratu adalah perintis bisnis jamu dan kosmetika tradisional Indonesia sejak tahun 1975 ini telah membuktikan perannya dalam mendukung perekonomian negara. Bisnis ini telah membantu upaya pemerintah dalam mengurangi pengangguran, yaitu dengan merekrut sekitar 3000 tenaga kerja, serta memberdayakan kekayaan alam dan warisan budaya, memberikan devisa negara, menambah penghasilan ribuan petani yang menggantungkan hidupnya dengan membudidayakan bahan baku jamu Menurut Puteri, setiap wanita Indonesia harus meningkatkan kemampuan kewirausahaannya agar memperoleh kesejahteraan yang diharapkan.

Mien R Uno
Harus Tangkas dan Cerdas

Dari penampilannya Mien R.Uno adalah sesosok wanita yang modis, manis, necis. Dandanan serta penampilannya senantias pas, pantas, dan berkelas. Ada pula yang mengesaninya sebagai wanita yang tangkas cerdas. Ia juga pantas disebut sebagai pekerja keras. Itulah imej yang terpancar dari wanita yang identik dengan sekolah kepribadian ini. Menurut Mien, wanita harus memiliki kesadaran untuk mengembangkan 3 B, yaitu behavior (berperilaku positif dan baik), brain (memiliki kecerdasan emosional dan sosial yang tinggi, serta beauty (memiliki kecantikan dan kesehatan luar dalam). Ketiga hal tersebut seyogyanya terus dipelihara, terutama bagi para wanita yang aktif berbisnis. “Jangan sampai ada wanita pebisnis yang lihai mengurus bisnisnya tetapi tidak dapat menjaga ketiga B tersebut bagi dirinya,” ujarnya.

Entry filed under: Wirausaha. Tags: .

Manfaat minyak zaitun (olive oil) Pijat Wajah untuk Gangguan Jerawat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Februari 2011
S S R K J S M
« Jan   Mar »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: