Cara Mencintai Diri Sendiri

April 10, 2011 at 7:57 pm Tinggalkan komentar

Sumber:kecantikanKu.com
Kecantikan yang seutuhnya dimulai dari dalam diri kita. Kepercayaan diri sangat menopang penampilan. Hanya saja, kadang kita terlalu sibuk memperhatikan kekurangan dalam diri sehingga kita menjadi kurang menghargai dan mencintai diri sendiri. Perlu disadari bahwa untuk beberapa orang, ini tidaklah mudah. Namun, pernahkah Anda mendengar istilah, “Cintailah diri sendiri maka Anda akan dicintai orang lain”. Apabila Anda mencintai diri sendiri, maka orang akan cenderung lebih tertarik kepada Anda. Maka, tidak ada salahnya mencoba beberapa cara mencintai diri sendiri berikut ini:

1. Tanyakan kepada teman apa yang mereka sukai dari Anda: Kadang, susah untuk kita menemukan apa yang kita sukai dari diri sendiri. Tanyakanlah pada teman Anda. Minta mereka menuliskan atau merekamnya, sehingga bisa Anda baca atau dengar berulang kali, terutama ketika Anda sedang down, bad mood atau tidak pede. Ketahuilah bahwa Anda dicintai.
2. Buat daftar kelebihan diri sendiri: Apabila susah untuk menemukan kelebihan sendiri, Anda bisa coba pikirkan apa yang Anda sukai pada teman dekat Anda dan lihat apakah Anda juga mempunyai karakteristik itu. Tulislah daftar tersebut pada kertas/buku secantik mungkin, sehingga Anda bahagia melihatnya.
3. Puji diri Anda sendiri, lakukan secara rutin: Dalam lingkup sosial, mungkin ini akan membuat anda dicap sombong atau besar kepala. Tetapi ini penting agar Anda tetap positif dan menghargai diri Anda. Pikirkan apa yang Anda sukai tentang diri Anda atau apa yang Anda lakukan pada hari itu yang menyenangkan Anda atau orang lain, sekecil apa pun itu. Lakukanlah secara rutin dan berulang – ulang. Pada suatu saat Anda akan meyakininya.
4. Catat setiap kali seseorang memuji Anda: Anda bisa membuat catatan yang Anda kumpulkan untuk dibaca ketika Anda membutuhkan dorongan.
5. Bersimpatilah pada diri sendiri apabila melakukan kesalahan: Janganlah terlalu keras pada diri sendiri. Kadang diri sendiri adalah pengkritisi terberat Anda. Manusia pasti berbuat kesalahan. Sayangilah dan maafkanlah diri Anda seperti Anda akan memaafkan orang lain yang berbuat kesalahan yang sama.
6. Enyahkan pikiran negatif tentang kekurangan diri sendiri: Tuliskan pikiran negatif yang Anda punya tentang diri sendiri, pikirkan siapa yang pertama kali mengatakannya pada Anda, lalu tuliskan surat balasan kepada orang itu. Bayangkan apabila kata – kata tersebut diucapkan oleh seseorang tentang teman Anda, apa yang akan Anda bilang untuk membelanya?
7. Lakukan perubahan: Bakarlah tulisan negatif tentang kekurangan Anda. Ini adalah saatnya menjadi orang yang positif dan lebih baik dari sebelumnya. Tanyakanlah kepada diri Anda apa yangharus A nda lakukan. Mulailah dengan langkah kecil untuk memperbaiki diri Anda. Anda bisa membuat goal – goal jangka pendek seperti diet atau olahraga untuk menurunkan berat badan, melakukan perawatan kulit, dsb. Seiring dengan keberhasilan Anda mengubah kekurangan menjadi kelebihan, maka semakin percaya dirilah Anda.
8. Luangkan waktu untuk diri sendiri: Kadang rutinitas sehari – hari membuat kita terlalu sibuk untuk mengurusi diri sendiri. Luangkanlah waktu untuk diri sendiri, sesedikit apa pun. Anda bisa pergi ke spa sesekali untuk memanjakan diri, atau menjadwalkan melakukan hobi yang sudah lama tidak Anda lakukan. Ini akan menyegarkan diri Anda dan membuat kualitas hidup Anda lebih baik.

Mencintai diri harus dimulai dari diri sendiri. Jagalah jiwa dan raga Anda agar bahagia senantiasa.

Entry filed under: Salon Kepribadian. Tags: .

Ngilangin Bekas Jerawat Untung Besar dari Reseller Produk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

April 2011
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: