Cantik itu Bersih & Sehat

Mei 20, 2011 at 8:08 pm 2 komentar

Oleh: Rahmadona Fitria


Fitrahnya kaum perempuan tuh memang suka berhias, mempercantik diri. Eits, jangan sinis dulu denger kata ‘berhias’…kenapa sih, denger kata berhias aja udah sensi gitu?!…Berhias kan gak selalu negatif kale…Apa karena kita muslimah? jadi agak-agak fobi gitu. Berhias yang gimana dulu?…Perempuan dianugerahi oleh Allah Swt dengan kecenderungan suka berhias (merawat diri), agar ia bisa menyenangkan pandangan suaminya, untuk keharmonisan rumah tangganya. Adapun bagi muslimah yang belum berumah tangga, tentu saja tujuannya untuk menjaga kebersihan dan kesehatan diri.

Jadi, aneh aja kalo ada perempuan muslimah yang bilang, ‘aku malah berasa tambah manis kok, dengan adanya jerawat di wajahku. Ge-er amat!!…Ntar dia jawab mendingan ge-er daripada minder. Menurutku sih itu bukan jawaban yang nunjukin sebuah kepercayaan diri, malah nunjukin kalo dia gak bisa merawat diri. Timbulnya jerawat karena malas membersihkan wajah setelah bepergian dan malam sebelum tidur.

Berhias yang kumaksud di sini lebih ke arah merawat kulit wajah. Wajah yang bersih meski tanpa make-up, cukup dengan bedak aja akan terlihat cantik, segar, dan menyenangkan. Gak perlu polesan make-up macam-macam, apalagi berlebihan. Kulit wajah yang rutin dirawat akan terlihat bersih, halus, segar, cerah, dan tentu saja sehat. Justru kayak gini wajahmu jadi terlihat manis. Jerawatan kok dibilang manis, memangnya sengaja jelek yaa?! ^_^ Niat merawat diri kan gak buat menggoda lawan jenis? ya gak lah non, merawat diri itu biar bersih dan sehat, coz bersih itu sebagian dari iman dan Islam menyukai keindahan.
Tapi buat yang sudah berumah tangga, niatnya udah pasti nambah yaitu untuk menyenangkan hati, menguatkan cinta kasih dan memelihara pandangan suaminya.

Perawatan harian untuk menjaga kebersihan wajah, cukup dengan menggunakan sabun wajah atau susu pembersih dan kemudian ditambahkan dengan toner penyegar.
Jadi, kenapa mesti fobi merawat wajah? Niatnya cuman biar bersih dan sehat aja, kok…

Entry filed under: Muslimah, Salon Kepribadian. Tags: .

Penyebab Komedo dan Cara Mengatasinya Yuk, Merawat Wajah di Rumah…

2 Komentar Add your own

  • 1. ety oktavia  |  Maret 31, 2012 pukul 1:31 pm

    bagaimana carax menghilangkan komedo

    Balas
    • 2. rahmadona  |  April 1, 2012 pukul 5:50 pm

      1. bersihkan wajah 2x sehari (pagi/stlh bepergian & malam sblm tdr) dg pembersih sesuai jenis kulit.
      2. lakukan scrubbing (pengelupasan kulit wjh) 2 hr sekali/ 1x seminggu utk meregenerasi klt.
      3. Gunakan sunscreen/pelembab saat bepergian & krim malam stlh wajah dibersihkan pd mlm hr utk menutrisi klt.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Mei 2011
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: