Yuk, Merawat Wajah di Rumah…

Mei 21, 2011 at 6:49 am 4 komentar

Oleh: Rahmadona Fitria

Tidak hanya sisa make up, polusi dan tumpukan sel kulit mati akan membuat wajah terlihat kusam. Kita perlu melakukan perawatan wajah untuk mengatasinya, seperti facial atau peeling agar wajah kembali bersih, sehat, halus, dan segar. Melakukan perawatan wajah di rumah bisa menjadi pilihan sambil bersantai di rumah. kini siapa pun bisa melakukan perawatan sendiri di rumah, tidak perlu ke salon, lebih praktis dan hemat uang.

Facial atau peeling hanya perlu dilakukan seminggu sekali kok, jadi di jamin tidak merepotkan dan bisa menjadi pilihan rutinitas yang menyenangkan saat bersantai di rumah. Namun, rutinitas membersihkan dan menyegarkan wajah dengan pembersih dan penyegar tetap perlu dilakukan setiap hari yaa; pagi, malam sebelum tidur, dan setelah bepergian keluar rumah.

nih step by step gimana cara perawatannya ya, cekidot…

Pertama, bersihkan wajah dengan susu pembersih atau sabun muka. Jika wajah berkomedo lakukan scrubbing atau peeling. Tapi jika kulit wajah tak bermasalah cukup dibersihkan saja.

Kedua, lakukan pemijatan wajah dengan krim yang mengandung nutrisi untuk kulit. Sebaiknya pemijatan wajah cukup 2-3 menit. Atau gunakan facial massage cream dari wardah yang digunakan setelah masker dan toner. Oleskan pada wajah yang telah dibersihkan, pijat lembut selama 15 menit, tidak perlu dibilas.

Ketiga, masker wajah sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit. Misalnya, masker untuk perawatan wajah berjerawat, masker untuk mencerahkan atau memutihkan wajah. Gunakan masker selama 5-10 menit.

Keempat, lanjutkan dengan pemberian toner. Pemberian toner berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit, meringkaskan pori, menyegarkan dan menyiapkan kulit untuk treatment selanjutnya.

Kelima, gunakan pelembab atau krim malam untuk menutrisi dan memelihara kekenyalan kulit di malam hari, coz perawatan kulit intensif baik dilakukan di malam hari, saat tubuh meregenerasi sel-nya.

Next…proses pun selesai.
Selamat menikmati kulit yang bersih, halus, dan bercahaya. rasakan manfaatnya setelah melakukan facial secara rutin seminggu sekali selama 10 kali perawatan. Kulit wajah pun menjadi bersih dan sehat dengan rajin dan rutin perawatan, pastinya.

(Dari berbagai sumber)

Entry filed under: Tips Kecantikan & kesehatan. Tags: .

Cantik itu Bersih & Sehat Saat Tepat untuk Kulit Cantikmu

4 Komentar Add your own

  • 1. ruly nisa vie  |  Juni 13, 2011 pukul 4:05 am

    bagus bgt infonya! dripada ke salon mahal2 mending perawatan sendiri di rumah,lebih murah tp hasil memuaskan.tp untuk kulit kering gmn perawatanx ya?ada yg tau gk?

    Balas
    • 2. rahmadona  |  Juni 13, 2011 pukul 6:45 pm

      Thanks atas kunjungan & atensinya.
      inti dari perawatan kulit adalah membersihkan,menyegarkan, & melembabkan. Gunakan pembersih (sebaiknya gunakan cleansing milk) & penyegar (non alkohol), pagi & malam sblm tdr. rajin mengkonsumsi vitamin E/ olive oil (kapsul minyak zaitun) sangat bagus utk perawatan kulit dari dalam. Gunakan pelembab atau tabir surya saat beraktivitas di luar pagi/siang hari & pelembab malam sblm tdr utk menutrisi/melembabkan kulit wajah (efektif utk meregenerasi kulit).

      Balas
  • 3. nawa  |  Juni 21, 2011 pukul 12:42 pm

    siph dah infonya…jd pngen nyoba wardah..ehehew

    Balas
    • 4. rahmadona  |  Juni 21, 2011 pukul 5:09 pm

      ok, selamat mencoba..^_^
      trm ksh kunjungannya…

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Mei 2011
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: