Nyalon di Rumah, Mudah & Hemat

Agustus 13, 2011 at 2:04 pm Tinggalkan komentar


Oleh: Rahmadona Fitria

Facial atau peeling merupakan pilihan tepat sebagai perawatan wajah untuk mengatasi sisa make up, polusi dan tumpukan sel kulit mati yang membuat wajah terlihat kusam; agar wajah kembali bersih, sehat, halus, dan segar. Semua Wanita mendambakan kulit wajah yang bersih dan bebas dari jerawat maupun flek hitam. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkannya adalah dengan melakukan facial.

Selain untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit wajah, facial terkadang juga dijadikan ajang untuk melepas lelah setelah berminggu-minggu disibukkan dengan beragam aktivitas.Menikmati facial di salon dengan bantuan tenaga profesional tentu terasa begitu menyenangkan. Namun semua itu pasti tak dibayar dengan harga yang murah.Melakukan perawatan wajah di rumah bisa menjadi pilihan sambil bersantai di rumah. kini siapa pun bisa melakukan perawatan sendiri di rumah, tidak perlu ke salon, lebih praktis dan hemat uang.

Facial atau peeling hanya perlu dilakukan seminggu sekali kok, jadi di jamin tidak merepotkan dan bisa menjadi pilihan rutinitas yang menyenangkan saat bersantai di rumah. Namun, rutinitas membersihkan dan menyegarkan wajah dengan pembersih dan penyegar tetap perlu dilakukan setiap hari yaa; pagi, malam sebelum tidur, dan setelah bepergian keluar rumah.

“Nyalon” di rumah murah dan praktis, cukup membeli beberapa produk perawatan wajah dan menyiapkan beberapa perlengkapan yang diperlukan. Sudahkah Anda mencoba melakukan facial sendiri di rumah? Selain murah,persiapannya juga tidak sulit. Cukup luangkan waktu Anda sekitar 25-30 menit. Beberapa produk perawatan & perlengkapan yg perlu disediakan:

Pembersih wajah+toner
Krim untuk pengelupasan (scrub/peeling cream)
Air hangat dan waslap khusus wajah
Masker(tergantung jenis kulit wajah)+pelembab.

nih step by step gimana cara perawatannya ya,
Pertama, bersihkan wajah dengan susu pembersih atau sabun muka sesuai jenis kulit. Jika wajah berkomedo lakukan scrubbing atau peeling untuk mengelupaskan sel kulit mati di wajah . Tapi jika kulit wajah tak bermasalah cukup dibersihkan saja.

Kedua, Uap/steam (Penguapan)
Isi baskom berukuran sedang dengan air hangat, celupkan waslap khusus untuk wajah, peras lembut lalu tekan-tekan wajah Anda sebanyak 2-3 kali.Atau isilah mangkuk besar dengan air panas, kemudian tempatkan wajah Anda di atas mangkuk selama 2 menit. Setelah itu keringkan wajah Anda dengan handuk bersih.lakukan pemijatan wajah dengan krim yang mengandung nutrisi untuk kulit. Sebaiknya pemijatan wajah cukup 2-3 menit.

Ketiga, masker wajah sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit. Misalnya, masker untuk perawatan wajah berjerawat, masker untuk mencerahkan atau memutihkan wajah. Gunakan masker selama 5-10 menit. Setelah selesai, bilas wajah secara menyeluruh dengan air hangat, keringkan wajah dengan handuk kering, kemudian tepuklah dengan lembut.

Keempat, lanjutkan dengan pemberian toner. Pemberian toner berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit, meringkaskan pori, menyegarkan dan menyiapkan kulit untuk treatment selanjutnya.

Kelima, gunakan pelembab. Hal ini penting dilakukan untuk membantu melindungi kulit dari kotoran, minyak dan efek pengeringan wajah.

Selesai sudah facial Anda! Praktis dan murah kan?
Selamat menikmati kulit yang bersih, halus, dan bercahaya. rasakan manfaatnya setelah melakukan facial secara rutin seminggu sekali selama 10 kali perawatan. Kulit wajah pun menjadi bersih dan sehat dengan rajin dan rutin perawatan, pastinya.

Anda juga bisa menambahkan perawatan tambahan sebagai terapi relaksasi sambil melakukan facial di rumah. Seperti merendam kaki dengan air garam, menambahkan aromaterapi dan alunan musik CD relaksasi. Lakukan rutin seminggu sekali sebagai aktivitas bersantai di akhir pekan atau aktivitas menyenangkan pengisi waktu liburan di rumah. Lakukan juga perawatan dari dalam dengan mengkonsumsi vitamin untuk merawat kesehatan kulit, kapsul minyak zaitun (olive oil) bisa menjadi pilihan nutrisi kulit secara alami. Rasakan manfaatnya bagi kesegaran kulit wajah, tubuh, dan jiwa Anda.
Selamat Mencoba!

Pastikan Anda memilih produk perawatan kulit yang berkualitas bagi perawatan wajah di rumah.

Entry filed under: Tips Kecantikan & kesehatan. Tags: .

Tampil Modis, Marshanda Pilih Gamis Steam Facial, Bebaskan Anda dari Jerawat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Agustus 2011
S S R K J S M
« Jul   Sep »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: