4 Langkah Perawatan Wajah yang Efektif

Agustus 21, 2011 at 3:59 am 4 komentar

Perawatan Wajah, atau sering juga disebut Facial, adalah lebih merupakan masalah disiplin. Cara merawat kulit wajah yang paling efektif adalah sebuah rutinitas dalam perawatan kulit wajah (dan Anda harus mengikuti rutinitas tersebut dengan penuh keseriusan). Jadi mari kita periksa apa saja yang merupakan bagian dari perawatan rutin kulit wajah yang efektif .

Yah, sangat sederhana, sebuah rutin perawatan kulit wajah dapat mengikuti 4 langkah berikut:
* Cleansing
* Toning
* Pengelupasan
* Pelembab

Cleansing adalah hal wajib pertama harus dilakukan dalam rutinitas perawatan kulit wajah. Cleansing membantu dalam menghilangkan debu, polusi, lemak dan minyak berlebih dari kulit, sehingga dapat mencegah kerusakan pada kulit Anda. Bubuhkan cairan Cleansing pada wajah dan leher Anda dant pijat dengan lembut ke kulit Anda menggunakan gerakan ke atas. Gunakan tissue wajah atau kapas muka untuk menyeka wajah Anda dengan lembut dengan gerakan menepuk (jangan menggosok). Membersihan wajah harus dilakukan setidaknya dua kali sehari yaitu pagi (sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit wajah lengkap) dan pada malam hari.

Toning adalah langkah berikutnya dalam perawatan kulit wajah rutin. Namun, ini bukan merupakan bagian wajib dari perawatan kulit wajah rutin. Dengan melakukan pembersihan (cleansing) dengan tepat dapat mengimbangi toning. Toning membantu menghapus semua jejak kotoran, lemak dan kelebihan cleansing milk (cairan pembersih). Anda dapat menggunakan Toning hanya sesekali yaitu ketika Anda telah terkena khususnya lingkungan yang keras / polusi.

Pengelupasan juga merupakan langkah opsional dalam rutinitas sehari-hari untuk perawatan kulit wajah. Namun, pengelupasan kulit perlu sedikitnya sekali seminggu (atau dua kali, tergantung pada jenis kulit dan kondisi lingkungan). Pengelupasan juga merupakan perawatan kulit wajah rutin karena kecenderungan alami kulit untuk menggantikan sel-sel kulit setiap 3 atau 4 minggu. Pengelupasan dapan dilakukan dengan mengunakan produk facial scrub. Sebagai teknik perawatan kulit wajah, pengelupasan kulit membantu menghilangkan sel-sel kulit mati yang menghalangi pori-pori, sehingga kulit membantu dalam proses alami. Namun, pengelupasan yang berlebihan atau kasar dapat menyebabkan kerusakan pada kulit Anda, maka Anda perlu keseimbangan itu.

Hal terakhir dalam perawatan kulit wajah adalah pelembab. Bahkan, pelembab adalah bagian terpenting dari perawatan kulit wajah rutin. Pelembab mencegah kulit Anda dari semakin kering. Kulit kering benar-benar tidak diinginkan karena hal itu menyebabkan kelelahan pada lapisan atas kulit, yang menyebabkan sel-sel kulit mati. Sekali lagi, gunakan gerakan lembut ke arah atas untuk membuat pelembab lebih efektif. Pelembab bekerja yang terbaik bila diterapkan pada kulit yang hangat dan lembab.

Selain rutinitas perawatan kulit wajah normal, Anda juga memperhatikan hal-hal berikut ini untuk perawatan kulit wajah:

* Gunakan make-up remover yang tepat, bukan hanya sekedar membasuhnya dengan air dan sabun.

* Perhatikan dan tentukan jenis kulit Anda ketika memilih produk perawatan kulit wajah.

* Sebelum Anda mulai menggunakan produk perawatan kulit wajah yang baru, ujilah terlebih dahulu dengan menerapkan pada kulit yang tidak terlihat, misalnya dibelakang telinga .

* Jangan pernah menggosok kulit Anda terlalu keras.

* Gunakan lotion tabir surya untuk perlindungan terhadap matahari.

Sumber:kecantikanKu.com

Entry filed under: Tips Kecantikan & kesehatan. Tags: .

Peeling, Jenis & Kegunaannya Hasil Terbaik Bagi Perawatan Kulitmu

4 Komentar Add your own

  • 1. Tips Sehat dan Cantik  |  Februari 20, 2012 pukul 1:26 pm

    Tips-tips perawatan wajah memang banyak dicari oleh para wanit khususnya. Memiliki wajah yang cantik seperti yang kita inginkan akan membuat kita sangat percaya diri. makasih gan. artikelnya sangat bermanfaat. ditunggu tips kecantikan lainnya.

    Balas
    • 2. rahmadona  |  Maret 25, 2012 pukul 6:05 pm

      trm ksh jg utk kunjungannya..

      Balas
  • 3. cara merawat wajah  |  Oktober 16, 2014 pukul 5:59 pm

    makasih kak jg lp mampir di gubuk ane

    Balas
    • 4. rahmadona  |  November 28, 2014 pukul 4:35 am

      sdh berkunjung balik:) inspiratif & bermanfaat artikel di blognya, trm ksh kunjungannya

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Agustus 2011
S S R K J S M
« Jul   Sep »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: