Rayakan Kemenangan di Hari Idul Fitri

Agustus 29, 2011 at 11:20 am Tinggalkan komentar

Sumber: ekopras.com
Alhamdulillah, kita patut bersyukur kepada Allah. Sampai saat ini, masih istiqomah melaksanakan ibadah di bulan suci ramadhan yang penuh berkah. Hari-hari terakhir bulan ramadhan adalah saat-saat yang justru sangat menentukan keberhasilan puasa ramadhan yang dijalankan.

Di sepertiga bagian terakhir bulan ramadhan, adalah waktu yang tepat untuk memohon kepada Allah agar dijauhkan dari siksa api neraka. Malam lailatul qadar, juga banyak riwayat yang menyatakan, jatuh pada sepertiga bagian terakhir di bulan ramadhan.

Aktivitas ramadhan yang luar biasa ini, mudah-mudahan akan berakhir dengan kemenangan di hari raya idul fitri. Kemenangan yang disertai dengan kegembiraan dan kebahagiaan yang sejati. Tujuan yang mulia berpuasa ramadhan untuk menjadi pribadi yang bertaqwa, semoga terwujud setelah usaha untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan beribadah di bulan ramadhan.

Kemenangan di hari raya idul fitri, kita syukuri dengan cara tetap menjaga dan meningkatkan keimanan. Kemenangan iman atas kekufuran yang telah kita pupuk selama bulan ramadhan, senantiasa dipelihara dengan tetap menjaga dan meningkatkan kualitas ibadah.

Kemenangan akhirat atas dunia dalam tarbiyah ramadhan mesti dilestarikan di hari raya idul fitri, hari yang penuh kemenangan. Kesungguhan untuk menahan diri dari makan dan minum di siang hari, merupakan wujud kemenangan orientasi kehidupan akhirat yang lebih dominan daripada kehidupan dunia. Tadarus Qur’an sepanjang ramadhan, merupakan kemenangan kerja akhirat dibandingkan kegiatan dunia lainnya.

Kemenangan kesabaran yang kita kelola sepanjang ramadhan, senantiasa kita tingkatkan di hari raya idul fitri. Sabar dalam menjalankan puasa sebulan penuh, sabar untuk menahan hawa nafsu sepanjang ramadhan, sabar untuk tilawah Qur’an, sabar untuk qiyamullail, sabar dalam beramal shalih lainnya.

Kepedulian social yang tinggi dalam ramadhan. Dibuktikan dengan memberi makan orang berbuka puasa, mempererat jalinan cinta keluarga, membayar zakat fitrah, zakat mal, infak dan shodaqoh. Sudah selayaknya, di hari raya idul fitri yang penuh kemenangan, perlu meningkatkan kepedulian sosial kita terhadap masyarakat sekitar.

Marilah kita rayakan hari kemenangan, hari idul fitri, dengan suka cita dan penuh kegembiraan. Allah SWT berfirman, “Katakanlah: Dengan karunia Allah dan rahmat-Nya, hendaklah dengan itu mereka bergembira. Karunia Allah dan rahmat-Nya itu adalah lebih baik dari apa yang mereka kumpulkan.” (QS. 10:58)

Tidak lupa, saya memohon maaf lahir batin. Semoga amal ibadah kita diterima Allah, diampuni semua dosanya, dikabulkan doanya. Taqabbalallahu minna wa minkum.

Entry filed under: Mendidik. Tags: .

Belanja Kosmetik Hemat & Murah Tampil Natural Saat Lebaran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Agustus 2011
S S R K J S M
« Jul   Sep »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: