Cara Melatih Otak Tetap Rileks

Oktober 15, 2011 at 2:31 pm Tinggalkan komentar

(sumber: http://www.GelombangOtak.com)

Manusia hidup di zaman modern ini banyak mengalami stres dan kecemasan. Persaingan hidup yang semakin mengerikan menuntut semua orang memutar otak untuk mampu bersaing. Otak selalu terisi dengan masalah dan urusan pekerjaan. Akibatnya otak secara langsung dominan pada fase gelombang Beta sepanjang hari. Apa akibatnya jika otak selalu dominan pada fase gelombang Beta ini? Otak akan terasa selalu tertekan dan tidak bisa rileks.

Sebenarnya kita tetap bisa rileks dengan tetap beraktifitas dan bekerja sepanjang hari. Otak menjadi rileks saat otak pada fase gelombang Theta.

Jadi, dalam rangka meningkatkan hidup Anda, sehat secara fisik, powerful sepanjang hari dalam menghadapi aktifitas, serta mengendalikan emosi, Anda bisa memanfaatkan kedua jenis gelombang ini. Bayangkan, hari Anda sedang bebas stress dan penuh dengan pikiran bahagia. Bayangkan, diri Anda menyelesaikan segala macam tugas lebih cepat, mudah dan kreatif.

Gelombang alfa otak diproduksi otak ketika Anda mengantuk, jatuh tertidur dan ketika Anda bangun. bagaimana perasaan Anda pada saat itu? Tentunya perasaan yang bebas dari tekanan. Kondisi inilah yang Anda perlukan untuk mengimbangi Gelombang Otak (Brainwave) Anda yang dominan pada fase Beta karena aktifitas dan pekerjaan yang Anda hadapi sepanjang hari.

Anda dapat menggunakan saat-saat otak pada kondisi Alpha untuk meningkatkan aktivitas yang akan Anda hadapi pepanjang hari. Pada saat kita di hadapkan pada tugas sepanjang hari yang perlu waktu ekstra, kebanyakan dari kita memasang alarm yang membuat tiba-tiba untuk bangun.

Sebaliknya, Anda dapat menggunakan suara yang lambat (misalnya musik klasik atau suara Gelombang Otak (Brainwave)/brainwave) dengan volume suara yang perlahan semakin meningkat atau semakin keras secara bertahap. Ketika Anda bangun, Anda tidak harus segera memulai menekan pikiran Anda untuk memulai aktifitas. Sebaliknya, cobalah untuk bawa pikiran merasa senang dan terhibur. Hal ini bisa Anda lakukan dengan berbaring atau duduk selama beberapa waktu sebelum melompat dari tempat tidur. Juga, ketika Anda menjelang tidur di malam hari berpikirlah positif dan kurangi tekanan dan segala macam faktor yang mengganggu.

Mungkin cara termudah dan paling efektif untuk memproduksi gelombang Alpha adalah dengan Terapi Gelombang Otak (Brainwave). Pilih gelombang yang berbasis gelombang Alpha dan dengarkan pada saat istirahat kerja, menjelang tidur dan saat-saat Anda memerlukan perasaan rileks. Dalam sebagian besar kasus gelombang Alpha otak lebih disukai untuk menghasilkan perasaan rileks, namun Anda juga bisa memilih terapi Gelombang Otak (Brainwave) yang menggunakan gelombang Alpha. gelombang ini akan menghasilkan efek yang lebih dalam lagi, Anda akan tertidur dengan mimpi yang positif dan relaksasi yang mendalam.

Anda dapat menggunakan Terapi Gelombang Otak (Brainwave) Alpha untuk menghasilkan pola Gelombang Otak (Brainwave) Alpha dalam segala macam situasi stres sepanjang hari. Cara terbaik untuk mengurangi stres secara efektif adalah sebelum memulai hari kerja dan setelah menjalani kerja sepanjang hari. Anda juga dapat menggunakan terapi ini untuk berkonsentrasi selama bekerja pada tugas-tugas penting. Terapi ini juga merupakan ide yang baik untuk mendengarkannya sebelum pertemuan penting dan presentasi – hal ini akan membawa komunikasi tentang lebih efektif dan santai. Lingkungan rumah juga bisa sangat stres sehingga Anda dengan mudah dapat mendengarkan terapi ini saat melakukan pekerjaan rumah seperti mencuci piring atau bersih-bersih. Aktifitas rumah Anda akan Anda jalani dengan perasaan tenang dan bahagia. Anda juga sangat memerlukan terapi ini ketika Anda belum berhasil mendapatkan cukup tidur, sehingga Anda dapat bekerja lebih efektif sepanjang hari.

Ketika masuk dalam keadaan tenang dan kreatif dengan metode yang sederhana, mudah dan cepat.
perasaan apa yang Anda rasakan?

Entry filed under: Psikologi. Tags: .

Curhatku Tips Sukses Presentasi TA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Oktober 2011
S S R K J S M
« Sep   Nov »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: