Relaksasi & Sehat dengan Aromaterapi

Mei 29, 2012 at 5:48 am Tinggalkan komentar


Wangi-wangian essential yang berformula sari minyak murni diakui memiliki dampak yang cukup efektif untuk meringankan pikiran, menyegarkan tubuh dan mengurangi tingkat stress. Anda akan mendapatkan rasa kenyamanan dalam jiwa setelah mencium aromaterapi.

Aroma terapi merupakan cara praktis yang natural untuk merawat kesegaran serta kecantikan tubuh anda. Stress anda pun dapat terkurangi karena aromaterapi dapat ‘menggiring’ anda berelaksasi. Perpaduan uap panas dengan aromaterapi spa dapat melemaskan otot-otot yang menegang.

Istilah aromaterapi pertama kali muncul pada tahun 1920. Umumnya, aromaterapi menggunakan minyak yang merupakan konsentrat cairan dari tumbuh-tumbuhan yang diperoleh melalui berbagai cara, diantaranya penyulingan. Minyak yang dihasilkan dari tumbuh-tumbuhan itu kemudian digunakan untuk penyembuhan dan terapi (jiwa & raga).

Mr. Rene Maurice Gattefosse adalah nama seorang ahli kimia dari Perancis yang mempopulerkan istilah aromaterapi. Ketika ia sedang melakukan penelitian tentang fungsi pengobatan pada minyak tumbuhan, tak sengaja lengannya terbakar dan kemudian ketumpahan minyak lavender. Siapa sangka kalau kejadian tersebut berbuah manis. Minyak lavender yang tumpah tadi menyembuhkan luka bakarnya dengan cepat dan tanpa bekas. Rene lantas menerbitkan tulisan berjudul Aromatherapie: Les Huiles essentielles, hormones végé tales yang menjadi acuan bagi perkembanngan aromaterapi di Eropa.

Aromaterapi paling banyak digunakan sebagai pengharum ruangan, baik di rumah maupun perkantoran untuk menimbulkan suasana rileks dan menenangkan serta sekaligus menyingkirkan bau-bauan yang tidak dikehendaki. Sebagai contoh, menyalakan lilin dgn tetesan minyak aromaterapi dapat membuat dapur and bebas dari aroma sisa memasak.

Aroma yang ringan dapat membuat anda lebih nyaman setelah melalui hari yang melelahkan di kantor. Wewangian yang cukup popular untuk membangkitkan suasana rileks dan nyaman antara lain bergamot, eucalyptus, lavender, jasmine dan rose.

Minyak aromaterapi juga sering digunakan sebagai minyak pijat dan urut. Pada saat diserap oleh kulit dan otot, minyak aromaterapi akan memberi sensasi rasa hangat yang menenangkan pada otot anda.

Sumber: AROMATHERAPHY

Entry filed under: Relaksasi & Aromaterapi. Tags: .

Kembali Rileks dengan Pijat Aromaterapi Spa Bagus Loh untuk Kulit & Relaksasi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Mei 2012
S S R K J S M
« Apr   Okt »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: