Profesi Impian

Maret 14, 2014 at 5:33 pm Tinggalkan komentar

Oleh: Rahmadona Fitria

dream big oriflame

Sebagian dari kita mungkin meanggap bahwa profesi penulis itu yaa penulis buku, atau penulis novel, atau penulis artikel, hanya itu. Ternyata ada jenis bidang profesi lainnya yang bisa ditekuni oleh seorang penulis, seperti penulis skenario dan copywriter. Nah tergantung masing-masing orang yaa mau menekuni bidang mana yang sesuai dengan pilihan dan kepribadiannya. Sebagai salah satu anggota komunitas penulis, aku sendiri sudah pernah menghasilkan satu karya buku “Menjadikan Anak Penyejuk Hati” penerbitnya Java Publishing Jogja.

Seiring dengan berjalannya waktu, aku sudah menyelesaikan calon buku keduaku, mengerjakan calon buku ketiga…kemudian tiba-tiba aku ingin punya karya yang tidak hanya berupa buku namun juga majalah. Jadi aku pengen mendisain tulisan keduaku dalam wujud majalah, tapi terhenti karena dalam pengerjaannya butuh waktu, konsentrasi yang maksimal, dan aku belum punya tim.

O iya sebelumnya aku sempat terobsesi untuk menekuni profesi copywriter, aku ingin mengembangkan kreativitas kemampuan menulisku dan mencicipi profesi lain dibidang menulis. Profesi copywriter itu adalah penulis naskah dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan ataupun pemasaran yang bergerak dibidang periklanan. Bisa dikatakan profesi ini adalah urat nadi dari suatu produk atau jasa. Ketika mengenal profesi ini, aku seperti menemukan sebuah profesi yang klik untuk menampung potensi menulisku, serasa menemukan sesuatu yang kucari, sesuatu yang tepat untukku. Dan impian itu hampir terwujud, menjadi copywriter di sebuah perusahaan penerbitan harian umum, namun karena tidak mengantongi izin untuk bekerja kantoran, akhirnya aku berdamai dengan egoku.

Impian itu tetap saja membayangi, dibumbui dengan keinginan untuk mandiri finansial karena terpola dalam keluarga yang ibuku juga bekerja. Sampai pada titik dimana aku mencari sebuah profesi aktualisasi yang sejalan dengan kebutuhan untuk tetap bisa berprestasi, berkarya, berkarir, sesuai dengan potensi dan minatku tentunya, tapi tidak perlu ngantor diluar rumah. Aku butuh satu profesi yang mencakup semua kebutuhan tersebut, daaan Allah swt menghadiahi aku sebuah profesi itu. Alhamdulillah, sekarang aku siap untuk konsisten disini insyaAllah…apakah profesi itu? profesi tersebut adalah independent consultant oriflame😀

Entry filed under: Menulis, Wirausaha. Tags: .

Belanja Hemat Menghasilkan Perawatan Tepat Atasi Kulit Berminyak, Berjerawat, & Komedo

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Maret 2014
S S R K J S M
« Feb   Mei »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Most Recent Posts


