Peluang Bisnis Layanan Salon ke Rumah

November 17, 2014 at 5:55 am Tinggalkan komentar

cantik-alami

Tertarik atau memiliki minat terhadap dunia atau bidang kecantikan? Kenapa tidak mencoba untuk menjadikannya profesi yang bisa menambah penghasilan? Saat ini profesi di bidang kecantikan masih sangat potensial. Kabar baiknya adalah tidak perlu modal besar untuk mencoba peluang usahanya dan tidak melulu harus mengerti atau berlatar belakang dari bidang kecantikan maupun perawatan tubuh untuk memulai usaha ini.

Anda bisa mulai untuk mencoba bergabung menjadi member atau reseller produk-produk kecantikan yang biaya mendaftarnya biasanya sangat terjangkau. Kemudian anda bisa menawarkan jasa layanan perawatan wajah dan tubuh ke rumah-rumah. Hal yang perlu diperhatikan di bisnis ini adalah keahlian dan layanan yang diberikan. Kalau tidak punya keahlian, sebaiknya Anda memiliki pengetahuan soal kecantikan dan perawatan tubuh. Anda bisa mengasah keterampilan dan mempelajari langkah-langkah facial atau perawatan diri lainnya melalui internet. Sedangkan keahlian akan teruji melalui banyaknya pengalaman anda terjun menekuni profesi tersebut. Yuk berani mencoba!!!

Kelebihan lain bisnis ini, kata pemilik Salon ke Rumah, Melok Siti, adalah jam kerja fleksibel. Kalau jadwal sudah penuh, permintaan bisa ditolak atau diatur ulang, kata Melok yang memulai usaha ini di Jakarta sejak tujuh tahun silam. Melok yang kini berusia mendekati kepala enam ini dibantu tiga orang asisten. Dari bisnis ini, omzetnya Rp 10 juta-€“Rp 11 juta sebulan dengan keuntungan antara 30%-€“35%. Saya lupa sejak kapan balik modal,ujarnya tersenyum.

modal salon panggilan lebih enteng karena usaha bisa dijalankan dari rumah, tanpa perlu menyewa tempat.
Tapi, tentu saja, Anda tetap harus menyediakan peralatan utama sesuai jasa yang Anda tawarkan. Ambil contoh, agar dapat memberikan layanan potong rambut, Anda perlu membeli satu set alat menggunting rambut. Demikian pula dengan alat catok atau pelurusan, pewarnaan, sampai hair extension. Peralatan make up lengkap juga harus ada untuk jasa rias. Adapun untuk perawatan, perlengkapan dibutuhkan untuk lulur, facial, pijat, totok, dan refleksi. Handuk badan, handuk rambut, dan kain juga harus tersedia.

Umumnya, para pemilik salon panggilan ini mengandalkan promosi dari mulut ke mulut. Pelanggan yang puas dengan layanan mereka biasanya akan merekomendasikan ke teman atau saudara mereka.
Sarana promosi lain adalah internet. Kebanyakan dari pelaku usaha ini memiliki website sendiri untuk mempromosikan usaha mereka. Walau cukup membantu, tapi menurut para pemilik bisnis ini, yang paling manjur tetap promosi berantai dari pelanggan mereka.

Tapi, demi efisiensi waktu dan biaya, mereka tetap membatasi wilayah operasional. Michelle, misalnya, hanya melayani wilayah order si seputar Jakarta Selatan. Jangkauan operasi Molek lebih luas lagi, yakni wilayah Jakarta dan sekitarnya, termasuk Tangerang. Nah, Dea lebih fokus, membidik para penghuni apartemen di Jakarta.

Nah, kalau kini sudah merasa paham seluk-beluk bisnis ini, Anda bisa memulainya segera. Selamat mencoba dan semoga beruntung.

*Ingin bergabung menjadi member/reseller produk oriflame dari swedia? Ada fasilitas training online maupun offline gratis sehingga bisa menambah pengetahuan bisnis & tips kecantikan.
*konsultasi/daftar member/reseller; hub: dona (independent consultant oriflame), sms.081521971819/pin bb 7C96A687

Entry filed under: Wirausaha. Tags: .

Perawatan Terbaik untuk Kulit Berjerawat Perawatan untuk Kulit Berminyak, Berkomedo, & Berjerawat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

November 2014
S S R K J S M
« Okt   Des »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: