“Nyalon” di Rumah

Juni 9, 2011 at 7:39 pm 6 komentar

(Sumber: wolipop.com)
Semua Wanita mendambakan kulit wajah yang bersih dan bebas dari jerawat maupun flek hitam. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkannya adalah dengan melakukan facial. Facial bisa dilakukan di salon atau di rumah. Melakukan facial di salon profesional memang sangat menyenangkan. Akan tetapi jika Anda ingin praktis dan hemat biaya, melakukan facial sendiri atau “nyalon” di rumah juga bisa. Cukup membeli beberapa produk perawatan wajah dan menyiapkan beberapa perlengkapan yang diperlukan.

Caranya cukup simpel. Ikuti saja langkah-langkahnya berikut ini:

Membersihkan
Bersihkan wajah Anda terlebih dahulu dengan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Bersihkan wajah menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar, kemudian bilaslah dengan handuk lembut.

Uap/steam
Anda juga bisa melakukan steam wajah sendiri. Caranya cukup sederhana. Isilah mangkuk besar dengan air panas, kemudian tempatkan wajah Anda di atas mangkuk selama 2 menit. Setelah itu keringkan wajah Anda dengan handuk bersih.

Menghilangkan Sel Kulit Mati
Anda dapat mengelupaskan sel kulit mati di wajah dengan menggunakan exfoliating scrub yang dirancang khusus untuk berbagai jenis kulit. Oleskan scrub ke wajah dengan gerakan melingkar menggunakan ujung jari. Kemudian bilaslah sampai bersih dan keringkan dengan handuk.

Masker
Langkah selanjutnya adalah menggunakan masker. Pilihlah masker yang sesuai dengan jenis kulit. Tempelkan masker di wajah, berhati-hati dan hindari daerah mata. Diamkan selama 15 menit. Setelah selesai, bilas wajah secara menyeluruh dengan air hangat, keringkan wajah dengan handuk kering, kemudian tepuklah dengan lembut.

Melembabkan
Langkah terakhir adalah melembabkan kulit wajah. Hal ini penting dilakukan untuk membantu melindungi kulit dari kotoran, minyak dan efek pengeringan wajah. oleskan pelembab dengan lembut pada wajah Anda.

Anda juga bisa menambahkan perawatan tambahan sebagai terapi relaksasi sambil melakukan facial di rumah. Seperti merendam kaki dengan air garam, menambahkan aromaterapi dan alunan musik CD relaksasi. Lakukan rutin seminggu sekali sebagai aktivitas bersantai di akhir pekan atau aktivitas menyenangkan pengisi waktu liburan di rumah. Lakukan juga perawatan dari dalam dengan mengkonsumsi vitamin untuk merawat kesehatan kulit, kapsul minyak zaitun (olive oil) bisa menjadi pilihan nutrisi kulit secara alami. Rasakan manfaatnya bagi kesegaran kulit wajah, tubuh, dan jiwa Anda.
Selamat Mencoba!

Entry filed under: Tips Kecantikan & kesehatan. Tags: .

Mau Facial Murah? Bahagia & Cantik dengan Cara Sederhana

6 Komentar Add your own

  • 1. Menyembuhkan jerawat  |  Juni 10, 2011 pukul 11:22 am

    Gimana cra sembuhkan jerawat??

    Balas
    • 2. rahmadona  |  Juni 10, 2011 pukul 7:02 pm

      Haii, trm ksh sdh berkunjung,,:)

      Cara menyembuhkan jerawat:

      1. Rajin membersihkan wajah dg pembersih utk kulit berjerawat 2x sehari (pagi dan malam sblm tdr) + stlh bepergian.

      2. Gunakan masker seminggu 1x.

      3. Minum vitamin utk perawatan kulit dari dalam. olive oil (minyak zaitun) kapsul, bagus loh buat kulit.

      aku dah coba, stlh rajin membersihkan wajah 2x sehari (terutama sblm tdr) dan rutin minum kapsul olive oil, jerawat gak muncul lagi, kulit wajah juga jadi terasa lembut.

      kamu bisa coba pake pembersih & toner wardah acne series, terasa banget bersihnya di kulit, cocok utk perawatan kulit yg berjerawat.

      Balas
  • 3. ratna evi (@ratna_evi)  |  Juni 29, 2011 pukul 11:09 pm

    aku juga lagi punya problem sama kuliit berjerawat, saya sudah pakai krim dari dokter tapi tidak ada perubahan, kalau saya pindah ke wardah saya harus memberikan jeda berapa hari dari krim dokter ke wardah? atau langsung pake wardah saat saya tidak memakai krim dari dokter?trimakasih

    Balas
    • 4. rahmadona  |  Juni 30, 2011 pukul 6:24 am

      perawatan untuk kulit berjerawat memang membutuhkan kesabaran ekstra + perawatan rutin stp harinya. Perawatan harian penting utk efektivitas hasil yg kita inginkan. Bersihkan wajah terutama setelah bepergian & malam sebelum tidur (ini kunci perawatan wajah klo pengen segera merasakan hasilnya).
      Perawatan Kulit Berjerawat
      Melakukan perawatan rutin P1 (Pembersihan) dan P2 (Penyegaran) 2x setiap hari serta mengobati bagian jerawat saja + P5 (pemupukan/masker) 1x seminggu. Dilarang melakukan P3 (Peeling) dan P4 (Massage).
      Sebaiknya tdk menggunakan rangkaian produk yg berbeda dlm perawatan kulit; mau pake produk racikan dokter yg saja atau pake produk brand trttu saja.
      trm ksh, smg bisa membantu^_^

      Balas
  • 5. Dian  |  Juli 6, 2011 pukul 4:03 pm

    Sista. . . q udah 1 bulan pake wardah acne series, jerawatnya lumayan berkurang, tinggal 1 ato 2 jerawatlah, tapi bekasnya ga hilang2 ya…
    ohya, moist ny itu dipake malem juga gak?
    trus lagi, q kn rutin tu abis pake cleansing gel, trus kasih toner, trus kasih moist, kok efeknya wajahku tambah mengkilap n gelap dibanding sblum pake toner, apa ada yg salah sist?

    kalo masker nya…pake yg whitening boleh gak?

    maaf ya sist, banyak nanya…

    Balas
    • 6. rahmadona  |  Juli 6, 2011 pukul 7:28 pm

      utk bekas jerawat, coba gunakan cream lightening series. utk mengatasi efek mengkilap, hentikan dulu aja pemakaian moisturizernya.sedangkan penggunaan tonernya gak hrs 2x sehari setelah membersihkan wajah, bisa 1x aja stlh membersihkan wajah siang hari sepulang dari bepergian misalnya. penggunaan masker seminggu sekali jg cukup membantu mengatasi kulit berminyak & meremajakan kulit.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalender

Juni 2011
S S R K J S M
« Mei   Jul »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Most Recent Posts


%d blogger menyukai ini: