Archive for Mei, 2011

Paraben Pada Kosmetik


Penggunaan paraben masih menuai kontroversi, karena sebagian ahli menganggap zat ini aman dipakai dan sebagian lagi menganggap dapat memicu kanker payudara bila digunakan secara berlebihan dalam waktu panjang (beberapa penelitian menemukan paraben pada tumor payudara). penggunaan pengawet ini memicu kontroversi, sejumlah studi telah menghubungkan komponen ini dengan gangguan kesehatan serius termasuk kanker payudara, serta gangguan kesuburan pada laki-laki.

Umumnya, zat ini banyak terdapat pada kosmetik dan produk perawatan yang sering digunakan para perempuan.
Sementara menurut informasi pada food-drugs-info.blogspot.com (Unit Layanan Informasi Obat dan Makanan (IOM) UNAIR) mengatakan; pengawet paraben berfungsi memberi perlindungan kepada sediaan kosmetik dari pencemaran baik pada saat digunakan dan mengurangi kerusakan sediaan yang disebabkan pertumbuhan kuman.

Sedangkan BAHAN TAMBAHAN YANG DILARANG PADA KOSMETIK:
1. Golongan bithionol
2. Golongan mercury
3. Golongan vinil chlorida
4. Golongan salisilat terhalogenasi
5. Kompleks zirconium dalam aerosol
6. chloroform
7. methylen chlorida
8. chlorofluorocarbon sebagai propellant dalam aerosol
9. hexachlorophene.

Terlepas dari aman atau tidaknya zat kimia tersebut pada tubuh, pastikan membaca label pada produk kecantikan dan perawatan sebelum membeli.

(dari berbagai sumber)

Iklan

Mei 29, 2011 at 1:38 pm Tinggalkan komentar

Solusi Kulit Cerahmu

essential fairness

Tahukah anda?…rahasia kulit wajah yang mulus, segar, cerah dan kencang,, ternyata sangat sederhana dan mudah.
Anda hanya perlu merawatnya secara rutin dua kali sehari; pagi dan malam sebelum tidur, juga sehabis bepergian keluar rumah.
Perawatan kulit wajah secara rutin akan memelihara kesehatan dan kebersihan wajah anda, sehingga tampak segar. Produk perawatan yang digunakan pun gak banyak kok, cuma pembersih, penyegar, dan pelembab.

Perawatan lengkap seperti facial pun bisa anda lakukan di rumah seminggu sekali, tanpa harus sering ke salon. Anda hanya perlu membeli beberapa produk perawatan dan melakukan perawatan sendiri di rumah.
Lebih santai, menyenangkan, dan menghemat biaya kan @_*

Produk Essential fairness dari oriflame bisa menjadi pilihan untuk mencerahkan kulit wajah, sedangkaan untuk mencerahkan kulit tubuh bisa menggunakan Produk silk beauty oriflame.

silk beauty

*gambar diambil dari website oriflame

syaratnya cuma satu; lakukan perawaan rutin. Maka anda akan menikmati hasilnya, kulit wajah yang bersih, sehat, segar dan cerah…
Jadi gak perlu perawatan mahal kok,,pastikan juga anda memilih produk perawatan kulit yang terpercaya. Kecantikan berawal dari kulit yang sehat terawat,,percayakan perawatan kulit anda pada produk-produk yang aman dengan standar label bpom yaa…

*order produk: 081521971819/pin bb 7C96A687, dona (independent consultant oriflame)

Mei 27, 2011 at 1:35 pm 2 komentar

Merawat Kulit Wajah sesuai Usia

(Sumber: Yahoo-style factor)

Berbeda usia, berbeda pula kondisi kulit. Maka otomatis berbeda pula perawatan yang harus dilakukan untuk menjaga kulit tetap kencang dan awet muda. Simak tulisan berikut agar tahu perawatan yang harus dilakukan oleh wanita seumur Anda.

USIA 20-AN
Ini adalah usia yang paling efektif untuk memulai perawatan untuk mencegah penuaan dini.
1. Mulailah rajin memakai toner yang membantu memperbaharui sel kulit. Sesuaikan dengan jenis kulit Anda.
2. Berinvestasilah pada pelembap yang berkualitas tinggi dan mengandung SPF, setidaknya SPF 15.
3. Selalu siap sedia dengan obat jerawat dan produk-produk perawatan yang noncomedogenic, karena usia ini adalah masa di mana jerawat lebih mudah muncul.

USIA 30-AN
Selain melanjutkan perawatan dengan pelembap dan sunscreen, wanita usia 30-an juga sebaiknya melakukan beberapa hal berikut ini:
1. Mengoleskan eye-cream di daerah sekitar mata yang sudah mulai muncul kerut-kerut halus. Jika didiamkan, kerutan ini akan bertambah dalam dan membuat Anda terlihat tua.
2. Lakukan perawatan tambahan berupa masker atau peeling, setidaknya satu kali dalam dua minggu

USIA 40-AN
Saat inilah Anda mulai menemukan kerutan di wajah dan flek kecoklatan di kulit tanda penuaan, terutama jika Anda tak melakukan perawatan sejak usia 20-an. Tapi tenang, masih ada cara untuk mengatasinya.
1. Gunakan krim malam anti-aging, terutama jika kulit Anda mulai terasa lebih kering dari biasanya
2. Gunakan krim atau serum antikerut yang dibuat spesifik untuk bagian-bagian tertentu di wajah, misalnya untuk kulit sekitar mata, kulit sekitar mulut, dan sebagainya.
3. Jika di kulit Anda mulai muncul flek berwarna kecoklatan, gunakan produk spot corrector di bagian tersebut untuk meratakan warnanya.

Mei 26, 2011 at 10:44 am Tinggalkan komentar

Saat Tepat untuk Kulit Cantikmu

Oleh: Rahmadona Fitria


Mengapa kita perlu secara rutin membersihkan wajah, pada malam hari sebelum tidur?…Jawabannya; karena pada malam hari adalah saat tubuh meregenerasi kulit. Kulit wajah yang dibersihkan sebelum tidur akan memberikan kulit kita kesempatan untuk beristirahat dan bernafas, setelah beraktifitas seharian. Kulit wajah yang tidak terawat akan terlihat kering, kusam dan tidak sehat. Jika dibiarkan terus menerus akan merusak kulit, akibat menumpuknya sel-sel kulit mati.

Membersihkan kulit wajah pada malam hari, sebaiknya menjadi kegiatan rutin yang dilakukan untuk menjaga kesehatan, kesegaran, kebersihan dan kelembaban kulit. Berikan hak kulit wajah anda untuk dirawat, karena wajah dan diri kita merupakan titipan dari sang Maha pencipta yang perlu untuk terus dipelihara, agar terjaga kebersihan dan kesehatannya.

Malam hari adalah saat yang tepat untuk memberi nutrisi pada sel kulit wajah dan mengembalikan vitalitas sel kulit wajah.Pilihlah produk perawatan kulit yang tepat dan sesuai untuk kebutuhan kulit anda.

Mei 25, 2011 at 6:43 am Tinggalkan komentar

Yuk, Merawat Wajah di Rumah…

Oleh: Rahmadona Fitria

Tidak hanya sisa make up, polusi dan tumpukan sel kulit mati akan membuat wajah terlihat kusam. Kita perlu melakukan perawatan wajah untuk mengatasinya, seperti facial atau peeling agar wajah kembali bersih, sehat, halus, dan segar. Melakukan perawatan wajah di rumah bisa menjadi pilihan sambil bersantai di rumah. kini siapa pun bisa melakukan perawatan sendiri di rumah, tidak perlu ke salon, lebih praktis dan hemat uang.

Facial atau peeling hanya perlu dilakukan seminggu sekali kok, jadi di jamin tidak merepotkan dan bisa menjadi pilihan rutinitas yang menyenangkan saat bersantai di rumah. Namun, rutinitas membersihkan dan menyegarkan wajah dengan pembersih dan penyegar tetap perlu dilakukan setiap hari yaa; pagi, malam sebelum tidur, dan setelah bepergian keluar rumah.

nih step by step gimana cara perawatannya ya, cekidot…

Pertama, bersihkan wajah dengan susu pembersih atau sabun muka. Jika wajah berkomedo lakukan scrubbing atau peeling. Tapi jika kulit wajah tak bermasalah cukup dibersihkan saja.

Kedua, lakukan pemijatan wajah dengan krim yang mengandung nutrisi untuk kulit. Sebaiknya pemijatan wajah cukup 2-3 menit. Atau gunakan facial massage cream dari wardah yang digunakan setelah masker dan toner. Oleskan pada wajah yang telah dibersihkan, pijat lembut selama 15 menit, tidak perlu dibilas.

Ketiga, masker wajah sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit. Misalnya, masker untuk perawatan wajah berjerawat, masker untuk mencerahkan atau memutihkan wajah. Gunakan masker selama 5-10 menit.

Keempat, lanjutkan dengan pemberian toner. Pemberian toner berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit, meringkaskan pori, menyegarkan dan menyiapkan kulit untuk treatment selanjutnya.

Kelima, gunakan pelembab atau krim malam untuk menutrisi dan memelihara kekenyalan kulit di malam hari, coz perawatan kulit intensif baik dilakukan di malam hari, saat tubuh meregenerasi sel-nya.

Next…proses pun selesai.
Selamat menikmati kulit yang bersih, halus, dan bercahaya. rasakan manfaatnya setelah melakukan facial secara rutin seminggu sekali selama 10 kali perawatan. Kulit wajah pun menjadi bersih dan sehat dengan rajin dan rutin perawatan, pastinya.

(Dari berbagai sumber)

Mei 21, 2011 at 6:49 am 4 komentar

Cantik itu Bersih & Sehat

Oleh: Rahmadona Fitria


Fitrahnya kaum perempuan tuh memang suka berhias, mempercantik diri. Eits, jangan sinis dulu denger kata ‘berhias’…kenapa sih, denger kata berhias aja udah sensi gitu?!…Berhias kan gak selalu negatif kale…Apa karena kita muslimah? jadi agak-agak fobi gitu. Berhias yang gimana dulu?…Perempuan dianugerahi oleh Allah Swt dengan kecenderungan suka berhias (merawat diri), agar ia bisa menyenangkan pandangan suaminya, untuk keharmonisan rumah tangganya. Adapun bagi muslimah yang belum berumah tangga, tentu saja tujuannya untuk menjaga kebersihan dan kesehatan diri.

Jadi, aneh aja kalo ada perempuan muslimah yang bilang, ‘aku malah berasa tambah manis kok, dengan adanya jerawat di wajahku. Ge-er amat!!…Ntar dia jawab mendingan ge-er daripada minder. Menurutku sih itu bukan jawaban yang nunjukin sebuah kepercayaan diri, malah nunjukin kalo dia gak bisa merawat diri. Timbulnya jerawat karena malas membersihkan wajah setelah bepergian dan malam sebelum tidur.

Berhias yang kumaksud di sini lebih ke arah merawat kulit wajah. Wajah yang bersih meski tanpa make-up, cukup dengan bedak aja akan terlihat cantik, segar, dan menyenangkan. Gak perlu polesan make-up macam-macam, apalagi berlebihan. Kulit wajah yang rutin dirawat akan terlihat bersih, halus, segar, cerah, dan tentu saja sehat. Justru kayak gini wajahmu jadi terlihat manis. Jerawatan kok dibilang manis, memangnya sengaja jelek yaa?! ^_^ Niat merawat diri kan gak buat menggoda lawan jenis? ya gak lah non, merawat diri itu biar bersih dan sehat, coz bersih itu sebagian dari iman dan Islam menyukai keindahan.
Tapi buat yang sudah berumah tangga, niatnya udah pasti nambah yaitu untuk menyenangkan hati, menguatkan cinta kasih dan memelihara pandangan suaminya.

Perawatan harian untuk menjaga kebersihan wajah, cukup dengan menggunakan sabun wajah atau susu pembersih dan kemudian ditambahkan dengan toner penyegar.
Jadi, kenapa mesti fobi merawat wajah? Niatnya cuman biar bersih dan sehat aja, kok…

Mei 20, 2011 at 8:08 pm 2 komentar

Penyebab Komedo dan Cara Mengatasinya

Kotoran penyumbat pori-pori ini berbetuk kecil, berwarna hitam atau putih. Dengan komedo, wajah halus terlihat kotor dan kusam. Komedo muncul akibat dari terjadinya penumpukan minyak berlebih (sebum), serta sel kulit mati. Saat membersihkan wajah, komedo sering terabaikan.

Ada dua jenis komedo:
1. Blackhead (komedo terbuka), tampak seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo ini berwarna kehitaman karena teroksidasi oleh udara.

2. Whitehead (komedo tertutup), berada di balik lapisan kulit ari yang tersumbat kotoran dan lemak, tampak seperti benjolan kecil-kecil di bawah kulit.

Biasanya, komedo muncul di area T (dahi, hidung, dan dagu), juga di bawah mata dan pipi. Jangan menghilangkan komedo dengan cara memencetnya, karena malah akan merangsangnya menjadi jerawat bernanah yang akan memperparah kondosi wajah, bahkan bisa menyebabkan infeksi.

AGAR KOMEDO HILANG

– Kenali Jenis Kulit
Biasanya, komedo mudah muncul pada kulit wajah berminyak. Dengan mengenali jenis kulit, Anda bisa lebih mudah memilih produk pembersih wajah yang sesuai.

– Pilih Pembersih yang Tepat
Pembersih yang tepat dapat membuat kulit wajah benar-benar bersih, segar, dan kenyal. Beri toleransi waktu sebulan untuk mengetes efektivitas pembersih yang Anda gunakan.

– Pilih Pelembap yang Cocok
Bagi kulit normal dan berminyak, gunakan pelembap oil free. Sebenarnya, tubuh memiliki sistem alami yang bisa mengatur kelembapan kulit.

– Hindari Produk Comedogenic
Produk lain yang bisa menimbulkan komedo adalah susu pembersih, tabir surya, alas bedak, bedak padat, sampo berbahan ginseng, dan conditioner. Perlu diketahui, bedak padat merupakan produk yang mengandung zat comedogenic paling tinggi. Penggunaan bedak padat terlalu lama, tak hanya komedo, tapi juga bisa menimbulkan jerawat.

– Hidup Sehat dan Cukup Gizi
Cukup tidur dan istirahat, hindari stres. Pada saat kondisi tubuh menurun, kuman-kuman mudah masuk ke dalam tubuh.

– Facial
Facial menjadi salah satu cara untuk menghilangkan komedo secara tuntas dan tepat. Lakukan facial secara berkala dan setelah masa haid. Hal ini untuk menghindari terjadinya perubahan hormon dan kelenjar sebasia selama masa haid, yang memproduksi minyak lebih aktif.

– Ke Dokter Kulit
Jika tak sabar dan ingin segera menghilangkannya, pergi saja ke dokter kulit. Biasanya, dokter akan menganjurkan untuk facial dan memberikan obat tertentu. Jika komedonya sudah sangat banyak, dokter akan menggunakan bantuan teknologi laser.

Mei 19, 2011 at 11:07 am 47 komentar

Pos-pos Lebih Lama


Kalender

Mei 2011
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Posts by Month

Posts by Category